Keseruan buka bersama Yamaha Thamrin Brothers dengan media dan blogger

Thamrin Brothers bersama rekan media dan blogger

Hai semuaanyaaaa, 27 mei 2019 kemarin aku menghadiri buka bersama dengan Tim Yamaha Thamrin Brothers dan teman – teman blogger di Hotel Emilia Palembang. Acara ini dihadiri oleh Bapak Enggie Soewarno sebagai GM Sales & Marketing Yamaha Thamrin Brothers, Bapak Agus Suryanto sebagai Trainer Yamaha Thamrin Brothers dan Bapak Eng Bok sebagai Senior Marketing Manager Yamaha Thamrin Brothers.

Acara dimulai dengan Bapak Enggie Soewarno, tentang program Yamaha Thamrin Brothers beli motor dapat hadiah motor. Dan ini merupakan periode kedua dari beli motor dapat motor, yang dimulai dari tanggal 1 April – 31 Mei 2019. Adapun hadiahnya 5 unit motor yaitu 1 unit Bison, 1 unit R25, dan 3 unit motor Cyber. Oh ya, untuk pembeliannya bisa cash dan kredit. Dan dengan pembayaran cash kita bisa mendapatkan 1 kupon, sedangkan pembayaran sistem kredit dapat 2 kupon. Hayo.. pilih yang mana? 😀 Btw, undian ini berlaku untuk pembelian di 51 dealer Yamaha Thamrin baik yang di Sumsel maupun Bengkulu.

Pada penasaran gak udah berapa kupon yang terkumpul sampai saat ini? Dari yang aku dengar dari Bapak Enggie Soewarno udah lebih dari 6.000 kupon dan satu nama untuk satu kupon. Masih ada kesempatan juga loh buat kamu yang belum ikutan programnya ini. Pengundiannya dilakukan pada tanggal 20 juni 2019 di PT. Thamrin Motor Sentral Yamaha, yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No. 300 – 301.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan Bapak Agus Suryanto selaku Trainer Yamaha Thamrin Brothers. Selain program beli motor berhadiah motor tadi, ada lagi program pelatihan teknologi sepeda motor Yamaha Enginering School atau yang disebut dengan YES. Dalam program ini mengajak temen – temen lulusan SMK/sederajat untuk mengikuti seleksi Program pelatihan teknologi sepeda motor selama empat bulan.

Bagaimana cara mengikuti seleksi pelatihan ini? Caranya cukup dengan mengambil formulir pendaftaran di Yamaha A. Rivai. Syaratnya antara lain:

1. Foto Copy KTP/ KTP Sementara
2. Foto Copy SIM C (Bila ada)
3. Foto Copy Ijazah SMK sederajat tahun 2016 – 2019
4. Foto Copy Raport Terakhir
5. Pas Foto 2(Dua) Lembar ukuran 3×4 (Warna)
6. 1 (Satu) lembar materai Rp. 6.000
7. Surat Keterangan sehat dar Rumah Sakit
8. Mengikuti tes tertulis dan wawancara

Pendaftarannya juga bebas biaya nih temen – temen, akan dibuka pada tanggal 8 Mei sampai 8 Juli 2019 dan akan diterima 20 orang. Program Yamaha Thamrin ini diadakan setiap tahun dan kali ini sudah memasuki angkatan ke-10. Nahhh.. jika ada dari temen – temen yang memenuhi persyaratan boleh nih ikutan 🙂

Tingkatkan Kepuasan Konsumen, Yamaha Perkenalkan Konsep Komitmen Layanan 5S

Semakin banyak kebutuhan konsumen kepada sepeda motor, membuat Yamaha gencar meningkatkan kualitas pelayanannya. Melalui berbagai program yang mengedukasi hingga memaksimalkan kepuasan konsumen.  Salah satunya dengan konsep 3S (Sales, Service, and Spareparts) yang tersedia di dealer-dealer Yamaha. Oh ya, saat ini ada lebih dari tiga ribu jaringan Yamaha tersebar di seluruh Indonesia. Layanan 3S tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan produk-produk Yamaha dan memanfaatkan service Yamaha yang sudah terbukti kualitasnya.
Selain itu layanan buat masyarakat yang dilakukan Yamaha mencakup Safety sudah digalakkan melalui program teori dan praktek yang dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Lalu yang terbaru diperkenalkan adalah layanan spesial Stand By yang diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). Soooo, kini Yamaha memiliki konsep layanan 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, Stand By. Perkenalan konsep komitmen layanan 5S ini dilakukan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 16 April 2019. Acara tersebut dihadiri oleh President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti.

”Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor. Karena itu, kami sudah menyiapkan 3 faktor mendasar yaitu “Sales”, “Service”, dan “Spare Parts” yang kami sebut komitmen 3S. Dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia. Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu “Safety” dan “Stand by”. Dalam press conference ini kami menjelaskan mengenai pelayanan baru kami untuk lebih meningkatkan kepuasan konsumen. Mulai hari ini kami menyebut konsep baru kami “Komitmen Yamaha 5S” yang artinya kami sudah siap memberikan pelayanan “Sales”, “Service”, “Spare Parts”, “Safety” dan “Stand by”. Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk konsumen Yamaha,” jelas Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Riding Academy

Layanan safety diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta diajarkan mengenai keselamatan berkendara yang tepat melalui kurikulum YRA baik teori maupun praktek. Lalu yang terbaru di tahun 2019 ini diaplikasikan sistem pendaftaran online untuk mendapatkan edukasi safety riding yang terbuka untuk semua masyarakat.
Pendaftaran safety riding dapat dilakukan dengan sistem online melalui website resmi Yamaha dengan pilihan kanal Yamaha Riding Academy : www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy. Pada kanal tersebut masyarakat juga dapat mengakses pilihan program yang diinginkan yang terdiri dari teori dan praktek seputar safety riding atau membahas teori seputar safety riding saja. Peserta pun dapat melihat jadwal pelatihan yang mencantumkan tanggal pelatihan dan tanggal pendaftaran.
Adapun aktivitas safety riding oleh YRA untuk masyarakat umum yang mendaftar melalui website akan diadakan di homebase YRA yang berlokasi di Jakarta. Yamaha menyediakan unit sepeda motor model baru seperti MT-15, FreeGo, Lexi dan motor Yamaha lainnya serta safety gear untuk digunakan partisipan. Pelatihan dari YRA melalui pendaftaran online dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai tanggal 31 Juli 2019.

Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24)

YES24 merupakan layanan 24 jam. Iyaa beneraannn ini tuh layanannya 24 jam, dan ditujukan buat konsumen premium Yamaha. Sebelumnya sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014 dan di tahun 2019 para pengguna Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan sejumlah kemudahan yang terutama dibutuhkan saat kondisi emergency (darurat).
Pengguna Xmax dapat memanfaatkan layanan YES24 dibekali dengan membership card. Dengan kartu keanggotaan itu, pemilik Xmax dapat memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan. Membership card YES24 dengan masa keanggotaan 2 tahun bisa langsung didapatkan jika membeli Xmax dengan rangka tahun 2019. Sedangkan buat pemilik Xmax rangka tahun 2017-2018 berkesempatan juga memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp 350.000 berlaku selama 1 tahun.
Saat ini jaringan YES24 tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Call Center 1-500-552 jika sedang membutuhkan bantuan. Layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam). Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), silakan hubungi call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan rescuer membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.

Nah inilah keseruan kita kemarin bareng Yamaha Thamrin Brothers dan media. Terima kasih Yamaha Thamrin Brothers.

Program yang ditawarkan selalu menariquee yaahhhh, btw pada tau gak, lagi pose apa nih??

Ini pose Gas poll gaesss 🤣

Komen di bawah ya yang udah ikutan undiannya 😀

 

 

8 Restoran di Hotel Palembang dengan Ramadhan Iftar Buffet menarik
PREVIOUS POST
Pratista Centella Series and Brigthening Facial Wash
NEXT POST
  1. Mommy Ossas says:

    Yamaha emang care sama pelanggannya

  2. winda - dajourneys.com says:

    wah seru ya buka puasa sama Yamaha, kukira awalnya bakal di dominasi lelaki ternyata nggak ya 🙂

  3. Mellisa says:

    Wah seru banget ini, beli motor dapat motor lagi, untung bgt😁
    Seru juga ya ada program pelatihan, jadi yang belum bekerja bisa punya bekal pengalaman.

  4. Tori Chu says:

    seru nih acaranya thamrin brothers, luar biasa bgt programnya, siapa yg ga mau beli motor hadiahnya motor jg ya kan XD

  5. Vicky Laurentina says:

    Sekarang kursus safety riding lagi trending ya di mana-mana. Setelah Rifat Sungkar bikin RIfat Driving Labs buat ngajarin safety riding, kini Yamaha bikin juga. Kayaknya kesadaran akan safety riding lagi gencar didengung-dengungkan di mana-mana.

  6. lendyagasshi says:

    Pose terakhirnya…paling oks banget deeh…
    Ikutan Riding Academy lagi berasa belajar berkendara dari awal lagi gak sih…?
    Tapi memang sekarang itu, penting banget berkendara cukup usia. Biar gak kebawa emosi saat naik kendaraan.

  7. Uniek Kaswarganti says:

    Yamaha selalu berusaha memberikan layanan terbaik ya untuk pelanggannya. Sampai disediakan yang Yes24 segala, jadi kapan pun konsumen butuh bantuan, bakal dilayani dengan paripurna.

  8. Desri Desri says:

    asik ya kalo ngumpul gini bisa nyari tau tips safety riding gitu, apalagi ibu-ibu nih kayaknya mesti ikutan biar gak slaah ngasih sein kanan belok kiri, biar lebih aman ya mba hehehe

  9. Novi says:

    Seru bangeeet acaranya, jadi pengen ikutsn juga untuk ngerasain keseruannya. Btw program Yamaha Brothers menarik yaaa mba. Thanks for sharing 🙂

  10. Atisatya Arifin says:

    Salut sama Yamaha yang mau merangkul adek-adek lulusan SMK agar bisa meningkatkan skills mereka. Dengan begini mereka bisa bersaing di dunia kerja dan insyaAllah bisa mengurangi pengangguran juga ya kak.

  11. Cilya says:

    Wah ada program Beli Motor Gratis Motor periode Apr sd Mei kemarin. Keren..
    Yamaha juga semakin bagus pelayanan nya, terbukti mengadakan beberapa kelas training

  12. Faradila Putri says:

    Seruuu ya acaranya. Aku takjub sama undian beli motor dapat motor. Siapa yang beruntung yaaa dapet itu hihihi. Keren Yamaha!

  13. Andiyani Achmad says:

    Aku baru tau nih ada Yamaha Riding Academy. Kudet ya aku. Untungnya baca tulisan mba jadi bisa update deh

  14. Suzannita says:

    Acaranya buka bareng Yamaha ini seru banget ya jadi bisa silaturahmi dengan sesama blogger dan media juga

  15. Putri Istiana says:

    menarik banget ada program pelatihan teknologi sepeda motor.. aku baru tau mbaa. bisa nambah nambah ilmu pasti yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *