Pratista Centella Series and Brigthening Facial Wash

Balik lagiiiiii…..

Kali ini aku mau bahas skincare, percaya nggak sih kalau ada skincare yang bisa menghilangkan bopeng yang diakibatkan karena bekas jerawat atau cacar? Jadi ada brand lokal yang bernama Pratista Skincare nih yang sudah memiliki izin BPOM dan mereka juga mempunyai klinik kecantikan yang beralamat di Jalan Kramat 3 ruko gaharu Residence C 15 Sukatani Depok.

Oh ya for your info, Pratista ini juga punya skincare series for man. Jadi nggak cuman untuk cewek aja ya, yuk simak terus blog aku ūüėÄ

Rangkaian Skin Care yang mau aku bahas ini adalah Centella Series Pratista, Brightening Facial Wash dan Whitening Night Cream.

Sebelumnya udah pada tahu belum centella asiatica itu apa?

Centella asiatica itu biasanya disebut juga dengan daun pegagan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit antara lain anti inflamasi atau peradangan, mengurangi kemerahan, mengurangi kerusakan kulit akibat jerawat dan kaya antioksidan yang membantu produksi kolagen.

Pratista centella series

Awalnya aku tahu brand ini dari teman-teman beauty enthusiast banyak banget di antaranya yang membahas tentang Pratista centella series. Jadi aku pun penasaran ingin coba produknya juga.

Yuk lanjut jadi di Pratista centella series ini ada tiga macam produk yaitu :

  1. Centella Day Cream
  2. Centella Enrich Essence
  3. Centella Enrich Serum

Centella Day Cream

Centella Day Cream mengandung centella asiatica plus tabir surya SPF 30 sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Beberapa manfaat dari Centella Day Cream:

  1. Menjaga kelembaban kulit.
  2. Melembutkan dan menghaluskan kulit.
  3. Mengurangi keluhan scar atau bopeng bekas jerawat atau bekas cacar
  4. Mencegah timbulnya kerutan pada wajah.
  5. Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Ingredients : Aqua, butylene Glycol, isononyl isononanoate, cyclopentasiloxane, butyl methoxydibenzoylmethane, phenylbenzimidazole sulfonic acid, cyclohexasiloxane, diethylhexyl carbonate, polysilicon-15, Potassium cetyl phosphate, trietanolamin, ceteareth-25, methyl glucose Sesquistearate, acrylates/steareth-20 methacrylate copolymer, glyceryl stearate, Cetearyl alcohol, stearic acid, phenoxyethanol, centella asiatica extract, C9-15 alkyl phosphate, methylparaben, sorbitan oleate, ethylparaben, butylparaben, propylparaben.

Untuk temen – temen yang lagi ada masalah sama jerawat, sebaiknya jangan digunakan dulu ya. Utamain hilangin jerawatnya terlebih dahulu ya.

Cara pakai : Usapkan secara merata ke seluruh wajah dan leher pada pagi hari atau sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Centella Enrich Essence

Essence yang mengandung centella asiatica dan salicylic acid ini berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, membantu atasi jerawat, memberikan efek alami, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber antioksidan. Untuk manfaat utamanya adalah merawat kulit yang mengalami scar atau bopeng bekas jerawat maupun cacar air.

Ingredients : alcohol, Aqua, glycerin, centella asiatica leaf extract, butylene Glycol, salicylic acid, methylsilanol mannuronate, carbomer.

Cara pakai : Oleskan Pratista centella enrich essence pada bagian kulit yang diinginkan.

Centella enrich serum

Mengandung centella asiatica dua kali lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber antioksidan. Manfaat utamanya sendiri adalah merawat kulit yang mengalami scar atau bopeng bekas jerawat atau cacar air.

Ingredients : Aqua, butylene Glycol, hidroxyethylcellulose, phenoxyethanol, Allantonin, panthenol, enantia chlorantha bark extract, centella asiatica extract, methylparaben, quantemium 15, ethylparaben, butylparaben, sodium nitrate, rhus semialata gali extract, propylparaben, glyoxal, oleanolic acid.

Cara pakai : Semprotkan sedikit serum ke telapak tangan usapkan secara merata pada kulit wajah.

Fyi niih temen Рtemen, jika temen Рtemen sedang pakai produk ini dan timbul rasa perih panas gatal serta kemerahan di kulit, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan dengan dokter yah.

Lanjut lagi, sekarang kita ke brightening facial Wash yah.

Brightening Facial Wash

Sabun wajah ini diperkaya kandungan aha yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat serta mencerahkan wajah. For normal to dry skin type.

Ingredients : Aqua, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium chloride, Glycol distearate, TEA Tree (melaleuca alternifolia), oil, phenoxyethanol, methylparaben, ethylparaben, butylparaben, propylparaben, Potassium hydroxide.

Cara pakai : Basahi wajah dengan air usap Pratista acne facial wash secukupnya ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar basuh dengan air hingga bersih.

Urutan pemakaian Pratista Skincare

Oh ya, untuk urutan pemakaiannya pertama-tama, cuci wajah dengan facial wash secukupnya 2 kali sehari pagi dan malam hari. Lalu gunakan centella enrich essence sambil dipijat atau di tepuk pagi atau malam hari. Kemudian yang ketiga, centella enrich serum sama seperti tadi sambil dipijat atau ditekan ringan pagi atau malam. Yang keempat, centella day cream bisa dipakai pagi siang atau sore. Lalu yang terakhir pakai lightening night cream tipis-tipis aja ke seluruh wajah saat malam hari dan hindari area cuping hidung, sudut mata dan bibir.

Okeeee temen – temen, untuk hasilnya setelah ku coba pemakaian sekitar hampir dua minggu, Yang aku rasakan adalah pori-pori di wajah aku tampak lebih mengecil dari sebelumnya.

Buat temen Рtemen yang mau order, kalian bisa menghampiri kliniknya yang berada di jalan Kramat 3 ruko gaharu Residence C 15 Sukatani Depok. Dan mereka juga punya online shop Instagramnya : Pratista.official.

Terima kasih Pratista official dan beautysociety.id

 

 

Keseruan buka bersama Yamaha Thamrin Brothers dengan media dan blogger
PREVIOUS POST
Pratista Centella Series and Brigthening Facial Wash
NEXT POST
  1. winda - dajourneys.com says:

    Pratista ini semacam klinik kecantikan bukan ya? kayaknya pernah denger di mana gitu, heheee penasaan pengen coba juga jadinya, di bandung ada nggak ya? Jauh soalnya kalau harus ke Depok ūüôā

  2. Mellisa says:

    Lengkap juga ya skin care cantella asiatica series dari Pratista ini. Packaging enrich essence nya unik bgt. Hasilnya di kulit kakak gimana kak?

  3. Beautyasti1 says:

    Ini produk lokal bebh, out of the box ya ngeluarin produk skincare centella. Pernah pakai centella memang bagus menghempas jerawat, brb cobain centella series dari pratista juga

  4. Indah Nuria says:

    Local brand yaaa.. aku baru dengeeer deh mba. Bagus yaaa di kulit.. mau aaah coba

  5. Farida Pane says:

    Jadi mupeng nih, sama produknya. Bisa diorder online ga, ya?

  6. Farida Pane says:

    Jadi penasaran ama produk ini. Bisa dibeli online ga, ya?

  7. indah nuria says:

    aku baru ngeh nih mba ada produk ini. Kalau liat kandungannya sepertinya oke juga nih mba. Hopefully I can try it myself

  8. Atisatya Arifin says:

    Ternyata kliniknya nggak jauh dari wilayah rumah aku lho. Tapi akunya nggak ngeh kali ya. Baru tahu soalnya ada skincare Pratista ini. Iya centella kayanya memang lagi hits ya beb, soalnya aku juga punya toner dan eye cream yang kandungan utamanya centella dan bagus.

  9. Grandys says:

    wow! Pratista ternyata ada kandungan daun pegagan ini ya kak. Bagus banget ya ini buat recovery tekstur kulit wajah yang habis mengalami luka gitu. Jadi pengen nyoba juga nih yang enrich serum nya, karena tidak dipungkiri lagi kalo kerutan halus semakin tampak hehehe

  10. Shani says:

    baru denger nih beb ada skincare pratista brand baru ya beb, langsung kerasa ya efeknya buat ngecilin pori-pori aku jadi kepo sama cream nya

  11. Elva Susanti says:

    Pembersihnya bikin mupeng deh mbak, jadi pengen nyobain. Selain itu, simpel banget ya mbak. Jadi mudah dibawa kemana aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *