Menulis blog menjadi salah satu hobi saya

 

” Menulis Blog itu gampang kok tinggal ketik – ketik aja udah dehhhh, beres…”. Hazeeghhhhh… Itulah perkataan yang pernah saya dengar dari zaman pertengahan perkuliahan di tahun 2010. Rasanya seperti gampang sekali hehehe…  Apakah benar begitu? Saat itu belum ada ketertarikan untuk menulis di blog.

Saya sendiri baru kepikiran untuk menulis blog dari beberapa tahun yang lalu, tetapi baru memulai untuk menulis di blog bulan november 2018 ini. Teman dekat saya pasti berkata dalam hatinya “akhirnya….nulis juga euy” (hihihihi)

Ternyata… menulis blog itu benar – benar butuh passion dan pengetahuan yang luas, makin ke sini rasanya benar – benar merasa tertantang dan sangat menyenangkan. Kenapa? Karena di sini kita bisa bebas berekspresi dan berbagi informasi yang kita ketahui saat ini kepada orang lain (tentunya informasi yang positif yah). Yaaaa gak ada salahnya berbagi informasi, siapa tau mungkin ada yang sedang membutuhkan informasinya. Dalam berbagi informasi pun membuat kita harus lebih mendalami mengenai hal yang mau kita share, membuat kita untuk selalu belajar. Tidak harus di comfort zone melulu.

Dan yang paling penting, blog ini menjadi salah satu media yang sangat berharga bagi saya. Blog ini sengaja saya buat agar nanti bisa saya gunakan untuk mengingat kembali moment – moment penting yang pernah terjadi dalam kehidupan saya baik bersama keluarga dan teman sebagai rekam jejak dalam bentuk tulisan beserta foto dan videonya, sekaligus apa yang sedang saya pikirkan saat itu juga. Ehemmm… (maklum euy sekarang rada pelupa gitu).

Pasti ada juga yang berpikir, kenapa tidak di social media saja? Kan sama saja menulis juga. Setelah saya telusuri, social media juga asik untuk menulis. Hanya saja, kita tidak tahu sampai kapan social media tersebut akan bertahan karena social media itu bisa dikatakan tidak konsisten, dimana jika pengunjung sudah sepi ada kemungkinan social media itu akan ditutup. Salah satu contohnya yang baru saja resmi ditutup bulan lalu. Berbeda dengan blog, blog tidak bisa ditutup oleh pihak lain karena blog ibaratnya rumah yang kita sewa sendiri, dengan membayar domain dan hosting.

Terlebih lagi, ternyata dengan nge-blog kita bisa bertemu dan berkenalan dengan teman – teman baru yang mempunyai hobi yang sama loh. Hooraayyyyy…

Nah… inilah alasan kenapa saya menulis blog, kalo teman – teman bagaimana??

Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?
PREVIOUS POST
5 Tempat makan favoritku dan partner
NEXT POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *