5 Tempat makan favoritku dan partner

Berwisata kuliner sudah menjadi keseharian saya dan PakSu dari zamannya pacaran sampai setelah menikah. Yang tak disangka – sangka, dari yang awalnya hobi kuliner menjadi tugas bagi kami untuk menginformasikan kuliner – kuliner yang ada di kota Palembang sampai saat ini. Sudah hampir memasuki tahun keempat kami menjalaninya, mungkin dari teman – teman sudah ada yang tau tentang Lemaknyo. Di sini (instagram) kami membagikan informasi kuliner dari yang kekinian, menu baru di restoran sampai promo discount resto di event tertentu (sudah pasti ini yang dicari temen – temen ya khaann? hayo ngaku :D, saya sendiri pun begitu #ehngakuduluan).

Nahhhh.. Berikut lima tempat makan favorit saya dan PakSu di tahun 2018 ini :

1. Equatore

Lokasinya ada di kompleks Palembang Square Mall, tepatnya di lantai 5 Hotel Barong. Tempatnya cozy ada indoor dan outdoor yang berkonsep rooftoop saat malam hari indah sekali ditemani lampu kerlap kerlip yang mendamaikan hati yang sedang galau kata anak zaman now. Oh ya yang paling asyik itu kalo sedang ada event seperti ultah bisa request buat didekor. Plattingnya juga cantik – cantik sekali, sayang rasanya kalo gak difoto dulu sebelum disantap. Untuk menunya sendiri juga bervariasi dari makanan ringan sampai makanan berat serta ada aneka minuman tradisional yang juga cocok buat hangout. Sering ada promo menarik dan ada entertainment berupa live music di setiap weekend.

Es Tekwan

Wedang Ronde

2. Kfc

Fast food yang paling saya dan PakSu gemari >.< Mungkin juga menjadi salah satu makanan favorit hampir seluruh umat di dunia ini hahahaha (Hati – hati jangan terlalu sering konsumsi fast food yah gaes). Ayam goreng yang sangat crispy dan bumbu yang meresap di dalam dipadukan dengan minuman sodanya. Wahhhh enak sekaliiii, bahagia banget rasanya 😀 Hidup berasa cerah kembali :))

Kareem Chicken

3. Sate padang asli

Omigooodddd…. mesti nih cobain sate padang sama nasi goreng padangnya, ENAK BANGETTTTT… Saya dan PakSu ketagihan sama nasi goreng padang dan sate padangnya. Menurut saya ini tuh unik banget rasanya, nasi gorengnya selain ada telur, ada 3 tusuk sate ayamnya pula. Wahgelasehhhhh bumbu sate ayamnya meresap banget, bikin nasi gorengnya makin nikmat tak bisa berkata – kata lagi. Sate padangnya juga ada dua opsi yaitu, sate padang daging kambing dan daging ayam. Udah jatuh cinta juga sama sate padangnya, kalo lagi bosen sama daging kambing, kami pasti pesan sate ayamnya. Bumbunya itu cocok banget dilidah kami berdua…. Btw, lokasinya di sebrang hotel batiqa yah daerah A. Rivai.

Sate padang daging dan ayam

Nasi goreng padang

4. Pancious

Nahhh kalo di Pancious sudah pasti yang dipesan itu Earl Greynya, enak beudd.. slurrpppp… Kalo lagi kepengen steak, oke juga nih cobain steaknya di sini sama menu dorinya bisa pilih 2  . Untuk menu dori harganya mulai dari 80ribuan dan menu steak dimulai dari 190ribuan. Teruuuussss…. mendekati ultah H-7 atau H+7 jangan lupa bawa ktp yah, ada Free pancake loh mesti diambil (biar gak rugi #eh).

Earl Grey

Dori

5. Selatan Indah

Restoran ini sudah lama berdiri di kota Palembang, biasanya pagi – pagi breakfast di sini bareng keluarga karena dimsumnya fresh banget. Belum lagi ada dimsum vegetariannya juga dan restoran ini bisa untuk acara wedding karena bisa menampung sekitar 800an orang. Sudah banyak juga yang ngadain acara weddingnya di sini loh. Menu – menu untuk dinner atau arisannya juga gak kalah enak, ada santapan panas, jarang banget kita bisa temuin menu – menu ini di restoran Palembang

Dimsum

Santapan Panas

Udang Kwaci

Inilah kelima tempat favorit kami, kalo tempat favorit teman – teman kulineran dimana saja??

 

Menulis blog menjadi salah satu hobi saya
PREVIOUS POST
Apaan sih Flo Fairy??
NEXT POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *